PANTANG MENYERAH, JOE BIDEN LEBIH UNGGUL DUA DIGIT DI BANDINGKAN TRUMP

Seorang calon presiden dari Partai Demokrat Joe Biden yang mempertegas status favorit nya selama empat bulan menuju pemilu presiden Amerika Serikit pada tanggal 3 November.

Beberapa jajak pendapat yang sudah diluncur kan pada minggu lalu oleh lembaga kredibe dengan menggunakan metode live interview atau telepon langsung yang mempunyai tingkat akurasi yang lebih tepat menunjukan bahwa Joe Biden tetap konsisten unggul dua digit di atas Presiden Donald Trump.

Di kutip dari NBC News / The Wall Street Journal yang memberikan informasi bahwa keunggulan 11 poin terhadap Joe Biden yaitu sebesar 51 persen berbanding 40 persen.

Di dua survei yang lain menunjukan keunggulan terbesar yang didapat kan oleh Joe Biden atas Trump saat masa kampanye Pemilu Presiden, sebesar 15 poin.

Mantan Wakil Presiden Amerika Serikat Barack Obama memimpin jauh 52 persen melawan 37 persen dukungan Trump pada survey Universitas Quinnipiac.

Joe Bidan juga mengungguli pada survey yang di luncurkan pada hari Minggu oleh ABC News / The Washington Post dengan memperoleh 55 persen melawan 40 persen.

Bila hasil – hasil survei itu sudah ditranslasi menjadi hasil pemilu, Joe Biden akan berpotensi menjadi calon presiden pertama yang menang dua digit sejak Ronald Reagan pada pemilu presiden tahun 1984.

Semakin tenggelam nya Trump oleh krisis COVID – 19

Trump terpuruk dan semakin tidak terkendali karena pandemi COVID – 19 yang sudah menyebar luas di Amerika Serikat. Rakyat Negeri Adidaya itu mengeluarkan kemarahan mereka terhadap pemerintah yang di pimpin oleh Trump yang di nilai tidak becus dalam mengatasi pandemi yang berasal dari kota Wuhan, China itu.

Sebanyak 54 persen pemilih, di kutip dari ABC News / The Washington Post memilih Joe Biden sebagai sosok yang bisa di percaya untuk dapat memimpin Amerika Serikat melewati wabah COVID – 19 ini.

Yang percaya kepada Trump hanya sebanyak 34 persen. Angka ini tidak sebanding dengan hasil survei 3,5 bulan yang lalu, saat Trump unggu tipis 45 persen melawan Joe Biden 43 persen mengenai sosok yang dapat di percaya untuk menangani COVID – 19 ini.

Sekarang sudah tercatat 3,9 juta kasus COVID – 19 dan 143.289 yang meninggal dunia  di Amerika Serikat. Ini merupakan angka yang tertinggi di dunia.

Beberapa negara bagian seperti California juga memberi putusan agar lockdown kembali di berlakukan atas meningkat nya angka kasus yang terjadi. Menurun nya dukungan terhadap presiden yang berumur 74 tahun ini, selaras dengan menurun nya tingkat kepuasan masyarakat terhadap pemerintah.

Terhitung sebanyak 39 persen yang puas terhadap kinerja kerja Trumpm yang menjadikan nya satu – satu nya presiden di Amerika Serikat yang tak pernah mendapat dukungan mayoritas kepuasan kinerja atau approval rating.

Keunggulan tinggi yang diperoleh oleh Joe Bideng di dukung dengan pemilihan yang tinggal di daerah suburban. Blok pemilih ini di kenal secara tradisional memilih Partai Republik. Tetapi sejak Trump menjabat, khusus nya pemilih perempuan berpendidikan universitas mulai beralih dukungan nya kepada partai Demokrat.

Dukungan ini adalah kunci kemenangan utama yang di dapatkan oleh Demokrat pada  pemilu paruh waktu DPR  tahun 2018 lalu.

Kemarahan terhadap Trump terbukti saat suvei ABC News / The Washington Post di mana pemilih suburban lebih condong kepada Biden dengan perbandingan 52 persen melawan 43 persen.